Fakta Tentang Negara Urk Pada Film Descendant of The Sun

Fakta Tentang Negara Urk pada film Descendants Of The Sun


Descendant of the sun adalah salah satu drama korea yang membuat banyak remaja sampai emak-emak, tidak ketinggalan om-om gaul mengalami demam yang disebabkan karena alur cerita dari drama ini yang sangat menarik. Saya sendiri baru sempat menonton drama Korea ini satu bulan belakangan, dan memang harus saya akui bahwa drama ini memiliki jalan cerita yang menarik dan didukung oleh para pemeran yang tak kalah menarik pula.

Favorit saya dalam film DOTS ini adalah Kim Ji-won, Skip..skip Yang membuat saya tertarik bahkan penasaran pada film ini adalah tentang salah satu lokasi yang menjadi bagian dalam film ini yaitu negara Urk. Setelah mencari-cari informasi, akhirnya saya menemukan fakta bahwa sebenarnya negara Urk adalah sebuah negara fiktif yang diciptakan untuk mendukung alur cerita pada film ini.

Berikut adalah beberapa fakta yang saya temukan tentang negara Urk.

  • Negara Urk "berada" di Korea Selatan dan Yunani
    Ya, sebenarnya Urk adalah lokasi syuting yang diambil di dua negara berbeda yaitu Korea Selatan dan Yunani. Hal ini sedikit menjelaskan mengapa drama ini sanggup menelan dana sekitar 9,2 Milyar Rupiah per episodenya.

  • Tambang Batubara
    loh kok tambang batu bara? Ya, lokasi barak tentara yang ada di film DOTS diambil di sebuah tambang batubara yang sudah ditinggalkan di Kota Taekbaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

  • Teluk Navagio
    Salah satu tempat iconic di dalam film DOTS adalah pantai Navagio, karena di pantai ini lah kedua pemeran utama membuat baper para penonton. Pantai ini adalah pantai Navagio di Yunani, tidak bisa dipungkiri bahwa lokasi yang terpencil, dengan hamparan pasir pantai yang bersih, menjadikan pantai ini tempat yang sangat romantis.

  • Bangkai Kapal Zakynthos
    Kalau ini adalah objek paling iconic di film DOTS.  Kapal ini tenggelam saat mengangkut rokok selundupan pada tahun 1983, dan terdampar di pantai ini. Dengan kondisi yang hampir hancur, kapal ini adalah sebuah objek  kontras yang sangat menarik diantara hamparan pasir putih yang indah di pantai Navagio.

  • Museum Seni Samtan
    Kalian masih ingat dengan adegan bencana gempa bumi yang memporak-porandakan Urk, serta sebuah stasiun listrik yang menjadi lokasi penyelamatan yang dilakukan oleh Big Boss (Yoo Si Jin) beserta pasukannya, juga oleh Beauty (Song-Hye Kyo) beserta rekan-rekan dokternya bukan?
    Lokasi ini sebenarnya adalah sebuah museum seni Samtan yang dulunya merupakan situs pertambangan yang ditinggalkan.

Nah itu tadi beberapa fakta tentang Urk dalam film Descendants Of The Sun yang saya temukan. Semoga bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa kita kunjungi suatu saat nanti.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fakta Tentang Negara Urk Pada Film Descendant of The Sun"

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL