Review Mie Samyang yang "Katanya" Pedas

Review kuliner pertama blog ini diawali dengan sesuatu yang sempat heboh di awal tahun, yaitu Mie Samyang yang katanya pedas, bahkan di instagram sempat booming Samyang Chalenge.
Setelah di beberapa kesempatan saya menyaksikan videonya, sempat penasaran juga sih, seberapa pedasnya ramen instant ini.



Saya agak terkejut dengan harga 1 bungkus mie ini yang berada di kisaran Rp.20.000 sedikit lebih mahal dari beberapa mie import yang dijual di minimart, namun ketika istri saya melakukan order ke salah satu penjual mie import ini , harganya ternyata sudah berada di kisaran Rp.27.000, dengan alasan stok yang menipis.


Ukuran kemasan sedikit lebih besar dari mie instant lokal juga beberapa mie instant import yang ada saat ini, hal ini dikarenakan ukuran helaian mie nya memang lebih besar dibanding beberapa jenis mie lainnya. Didalam kemasan terdapat satu kemasan bumbu pasta merah, terdapat juga taburan pelengkap yang menurut saya adalah campuran wijen dan irisan nori (rumput laut).


Setelah mie dicampur dengan bumbu ternyata warna nya tidak semerah seperti yang saya bayangkan, aroma pedasnya juga tidak terlalu tercium. Yang sangat menarik adalah taburan wijen dan irisan nori yang membuat tampilan mie samyang ini cukup mewah tampilannya.
Suapan pertama saya mendapatkan kesan yang sesuai dengan ekspekatasi saya, yaitu mie yang  besar dan kenyal, sesuatu yang saya inginkan dari mie instant sejak dulu, tentu saja ini sangat memuaskan.

Yang berikutnya soal rasa, menurut saya rasa mie samyang ini tidak terlalu istimewa, hampir sama dengan beberapa mie instant import lainnya, tetapi kembali lagi saya ingin memuji taburan wijen dan nori nya yang menurut saya sangat cocok dengan mie ini, karena memberi cita rasa yang berbeda dari mie instant lain nya.

Berikutnya tentang rasa Pedas yang menjadi materi jualan dari produk ini, menurut saya rasa pedas yang dihasilkan bumbu mie ini masih tergolong sopan. Tidak terlalu pedas, namun juga iklan tentang pedasnya tidak bohong, karena masih berimbang antara rasa dan pedas yang dihasilkan.

Oke, mungkin itu saja review tentang mie samyang yang sempat booming beberapa waktu lalu. Overall tidak mengecewakan karena saya cocok dengan tekstur mie dan juga taburan wijen dan nori nya.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Review Mie Samyang yang "Katanya" Pedas"

  1. Wah sepertinya sedap, tapi halal nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau untuk halal dan tidaknya masih menjadi misteri. Produk import cuman ada stempel dr BPOM aja kemarin sih saya perhatikan.

      Delete
  2. harganya 20k, mau nyobain tapi tar nunggu di rumah aja lah

    ReplyDelete
  3. pedasnya pedas enak, tapi masih kalah jauh sama recheese fire chicken lv 5

    ReplyDelete

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL