Gereja Ayam Yang Misterius Dalam Film AADC 2

Gereja Ayam Yang Misterius


Bagi anda yang sudah menyaksikan film AADC 2, atau warga Jogja dan Magelang tentu tidak asing dengan sebuah objek bangunan yang satu ini, mungkin juga ada yang belum pernah pernah mengetahui tempat istimewa ini. Lokasi syuting AADC 2 yang unik ini biasa disebut dengan Gereja Ayam. Nama ini  didapatkan karena memang bentuk bangunan ini sangat eksentrik, karena berbentuk seperti ayam.


Berdasarkan Dailymail, gereja yang terbengkalai di tengah hutan ini didirikan oleh seorang pria yang bernama Daniel Alamsjah pada tahun 1990 yang mendapat visi dari Tuhan untuk membangun rumah doa diatas bukit. Saat ini ratusan wisatawan yang penasaran, juga para pendoa dari seluruh dunia mendatangi gereja ayam setiap tahun nya.

Lokasinya yang cukup jauh tersembunyi didalam hutan seolah menyembunyikan misteri bangunan yang berbentuk ayam raksasa ini. Menurut ceritanya, Daniel Alamsjah bekerja di Jakarta, sebelum akhirnya dia mendapatkan visi untuk membuat bangunan rumah doa berbentuk merpati. Seiring berjalan nya waktu, dan bentuk bangunan yang lebih terlihat seperti ayam ini, akhinya banyak yang menyebut bangunan ini sebagai Gereja Ayam.


Gereja ayam terletak area bukit Rhema, satu dari sekian banyak bukit yang berada di jajaran Borobudur, atau lebih tepat di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. 

Bangunan dengan ornamen vintage yang cantik ini, selain sebagai tempat untuk berdoa, ternyata pernah digunakan sebagai tempat rehabilitasi juga. Bagian dalam bangunan megah nan eksentrik ini terkesan sangat misterius, dengan ruahngan terbuka yang lebar.

Sumber: mymodernmet.com

Sumber : Terlampir di foto

Sumber: kabarmagelang.com

Tempatnya cukup menarik dan misterius bukan? Bagi yang penasaran silakan kunjungi. Jujur saya sendiri baru mengetahui bahwa ada bangunan seperti ini di Indonesia, semoga lain kali saya diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat yang menarik ini.

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Gereja Ayam Yang Misterius Dalam Film AADC 2"

  1. Wah Gerejanya Misterius Banget Hebat Bisa Sampai Memperhatikan Segitunya

    ReplyDelete
  2. gereja ini juga masuk media inggris sob katanya dalam proses pembagunan warga sekitar menolak

    ReplyDelete
  3. mungkin kalo malma gereja ini akan angker. sedikit saran, lebih di perdetail lagi misterinya biar terkesan horror begitu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah misterius disini bukan berarti misteri atau yang serem2 gan... hahahaha, misterius yg dimaksud kenapa dibuat, pemilihan lokasi, alasan bentuk bangunan,dan alasan2 lainnya.. jgn di konek in ke misteri atau setan-setanan.. hehehe

      Delete
  4. akhirnya terpecahkan, ane emang penasaran banget gan, mantablah emang kangkingkong.com

    ReplyDelete
  5. rada terbengkalai gitu, ya?
    Jadi serem

    ReplyDelete
  6. mantap dijelasin di web ini.. nice post gan..

    ReplyDelete
  7. wow ada aya, cukup menarik

    ReplyDelete
  8. semenjak jadi tempat syuting AADC 2 sekarang jadi rame gerejanya gan, kesn misteriusnya pun seakan sudah mulai hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah mudah-mudahan aja gak dirusak oleh remaja2 alay, seperti yang sudah-sudah hahahah..

      Delete

- Tinggalkan komentar yang relevan dan sopan
- Jangan tinggalkan link aktif di kotak komentar
- Jika ingn meninggalkan link blog silakan komentar menggunakan Name / URL